Ulet Rese






Tau Ulet? Jijik kan ya? Ya kan ya kan ya kannnn…?? Saya juga ngerasa jijik.. Tapi, bukan jijiknya yang mau saya omongin, melainkan masalah harga diri sayah!! Arrrgghh……. Gara-gara si ulet kecil yang rese ituh harga diri saya hancur tak terperi. Dan parahnya harga diri saya jatuh di depan bocil yang baru berumur 21 bulan, si Qeylaaaaa….. >.< *gigit pinggiran meja*

Baeklah, cukup sudah ke-lebay-an saya, hihihihihihi..
Critanya, tadi malam saya lagi enak-enak baca majalah di karpet. Samping saya Qey. Yah…seperti biasanya, si Qey yang terlalu kreatip itu lagi maen sekolah-sekolahan sendiri, ngecipris sendiri, walaupun gak ada temen disitu tapi dia merasa sedang berada di tengah banyak anak-anak.
“Sasa… aku…mau nulis ndulu ya…”
“Eh ini gak boleeh….”
“Aku gak bisa… aduh… tolong… aku gak bisa”
“Em…nyanyi…. tupi ya. Tupi saya undaa….. undaa tupi saya.. holeeeee…”
Hhhh…. Ya ya ya… sak karepmu lah nduk…

Betewe, si Qey ini sedang saya kasih tantangan. Tantangannya adalah :
“Kak, kamu bisa diem 5 menitttt…aja. Gak gerak gak ngecipris, duduk dengan manis dan anteng. Kalo bisa, Bunda bakal beliin satu set boneka Barbie, janji deh!”
Dan…..tantangan ini sampe sekarang belum tertembus oleh Qey, hebat kan anak saya? Wehehehehe…

Nah, lagi enak-enaknya baca majalah, tau-tau PLUK, ada ulet item kecil yang jatuh di majalah, entah dari mana. Bisa jadi itu dari rambut saya yah? *pletakkkk*
“Huaaaaaaaa………………….ulettt…uleeett………………!!” sambil banting tuh majalah.
Eh si ulet rese itu bukannya mencelat tapi masih aja duduk anteng di sampul majalah sambil kruget-kruget manja!! Teriak lagi donk,
“Ihhh….uleet….hush…pergiiiii………..”. sambil pergi menjauh
Ibu yang kaget dengan teriakan saya datang tergopoh-gopoh dari dapur bawa sapu.
Langsung lah saya rebut itu sapu, dan tak bejek-bejek si ulet item yang rese itu sampe hancur *sadissss*

Pas lagi bejek-bejek si ulet rese itulah si Qey berulah
“Bundaaa… Kakak gak takutt…. Kakak gak takutt….Nihh…Kakak gak takutttt… 
Mending kalo ngomongnya pelan, ini teriak-teriak di depan saya, dan parahnya gayanya tengil abis. Dia ngomong gitu sambil tepuk tepuk dadanya pake kedua tangannya. Haaaaiiiiissssssssssssshhhh……. Langsung lah diketawain sama semua orang rumah. Mana lagi ada Mbah Buyutnya Qey yang datang dari Demak pulak.
“Bukan Kak… Bunda gak takut…Bunda tuh geli..” *nyari pembelaan*
Tau apa jawaban Qey
Gak boleeh…gak boleh geling….”. dengan gaya tengilnya maning, pake gaya tangan di dadah-dadahin tanda gak boleh.
*semua orang ngakak*
*semua orang komentar*

“Wes..jan…mbokne kalah karo anake”.
Bundamu takut ya Kak…. Ih..malu… Kakak takut gak?”
Jawaban Qey bikin saya makin merah padam
“Enggak!, enggak takut”.
Enggak-nya pake gaya lagi. Duduk dengan kalemnya di kursi sekolah-sekolahannya dia, kedua tangan ditaruh di samping kursi, ekspresi datar bin tanpa dosa, dengan gelengan kepala super mantab.
*pada ketawa lagi semua*

Kak, seandainya itu lagi gak ada orang, udah tak pithes kali kamu Kak…. >.<



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 coretanku. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates