Qey and Make Up


Akhir-akhir ini Qeyla (21 bulan) mule menunjukkan ketertarikannya pada….. Alat make-up!! Alamakkkk….  Jadi begini, kalo pagi pas saya mau berangkat ke kantor, saya gelar deh tuh alat tempur dandan saya di playmat dia, lha wes gak punya meja dan kursi rias dirumah je… Saya duduk slonjor sambil pegang kaca trs mule lah mengaplikasikan (halagh bahasanya) para peralatan make-up itu. Dulu-dulu kalo saya sedang menjalankan ritual itu, Qey cuek bebeks, si bocil  lebih tertarik lihat si Barney joget-joget atau bergaya sendiri di depan tivi niruin DVDnya lagu anak-anak Pak Kasur. Nah entah kesambet apa si Qey, 2 minggu ini dia mule ngrecokin jadwal ritual make-up saya kalo pagi.

Awalnya dia tertarik sama produk-produk perawatan bayinya dulu yang banyak gak kepake. Critanya dulu emaknya kena syndrome beli macem-macem produk perawatan bayi biar anaknya (keliatan) terawat. Pas pada prakteknya si Qey sehari-hari cuman pake minyak telon dan bedak bayi doang *hihihihihihi, jadilah “mereka”  tidak terpake. “Mereka” ini sudah saya umpetin di filling cabinet, udah saya simpen di tas bayi mungil juga, tapi dasar si Qey terlalu kreatip, tau aja disitu ada harta karun berharga. Di tariklah tas itu….
“Ni apa Bunda?”
“Oooh… itu krim Kakak waktu bayi dulu..”
“Buka…buka….”
Setelah saya buka, tersenyum lebarrrrr lah dia, sambil bilang “NAAAHHH……..”

Mule lah dia bereksperimen




Krim ini dibuka, di pencet isinya, dituang ke kakinya dikit-dikit, mule dari telapak kaki sampe dengkul, jadi keliatan kakinya kayak ada kutil kecil-kecil. Wajahnya puas.. kalo udah lihat kakinya berbintil bintil kecil
“Waaaa….wagus…wagus…..” *sambil ndrenges*
Nah, kalo pas ada si Ayah, Ayahnya lah yang menjadi sasaran keduanya.
“Ayah…kaki…..”*nyuruh Ayahnya slonjorin kaki*
Ritualnya sama, di tuang ke kaki Ayahnya se umpit-umpit, kalo udah keliatan kaki Ayahnya bintil-bintil banyak barulah dia teriak
“Udah Yaaaahh….”
Pertanyaannya adalah, kenapa si Qey gak berani melakukannya kepada saya?? Entahlah….silahkan tanyakan ke Qeyla.. :-)






Yang ini pun pertanyaannya sama
“Ni apa Bunda?”
“Itu minyak wangi Kak..biar gak bau ecut badan Kakak”
“Baaauuuu……………………..”*sambil tutup idung*
Haddeeehh…niy bocillll….. >.<
Kalo sama yang ini, Qey gak begitu tertarik, karena bentuknya cair, jadi paling dia minta suruh bukain, terus di crot crotin di bajunya, kalo udah keliatan basah dia cuman bilang
“Bunda…..basah…..ni…basah…..hoyeeeeee…”


Selanjutnya adalah salep buat ruam popok



“Ni apa Bunda?”
“Ini namanya salep, buat kalo habis pipis sama eek Kak, biar gak gatel”
Sepertinya fatal akibatnya, karena  setelah saya beri penjelasan itu, sekarang setiap habis pipis dan pup, Qey gak pernah absen bilang
“Bunda….. pake alep ndulu……”
Ya elah nih anak, Bunda males ngambil nduk..... (kadang-kadang sih, hihihihhhi), mari kita pake jurus wajah melas
“Bunda minta tolong ambilin ya anak pinter….”
Woo…. dengan semangatnya si Qey lari ngambil si salep itu, dan kembali dengan nafas ngos-ngosan
“Bundaaaaa……Iniiiiiii……………..!!”
Gud Geellll……………………..

Itu awal ketertarikan dia pada produk perawatan.
Masalahnya… sekarang dia sangat tertarik dengan yang namanya lipstick, lipgloss, handbody, dan bedak tabur, pfffff…..
Kalo pagi, saat ritual dandan, pasti Qey deketin saya,
“Bunda…..Kakak mauu…………….pake liptik, buka…buka…”
Dan…. Dia mengaplikasikan di pipi, janggut, bibir, pokoknya cemong-cemong semua wajahnya dengan warna merah.

Setelah itu,
“Bunda… ni buka…. Maauuu……………pake ipgos”
Lagi…. Di clemong-clemongkan di pipi, janggut, atas bibir bahkan kadang rambut!! *tepok jidat*

Masih lanjut…
“Bunda… Kakak pake bedak ndulu…di pipi…”
Bedak saya bedak tabur, udah deh, pasrah kalo tuh bedak sering tumplek banyak di playmat dia, tapi kalo tau bedaknya tumplek, Qey langsung teriak,
“Waaa…tisuuuu……………!”
Langsung lari… ambil tisu, balik lagi, dan di usep-usep lah si playmatnya sampe bedaknya kabur semua.

Gud Jooobbbbbbb….. 

Terakhir adalah…
“Bunda…. Pake bodi dulu…. Hhmm…..wangiiii….”
Ngeeekkk………… ni bocill………… ganjeeeeennnnnnn!!! >.<

Kalo udah gitu jadilah Qey yang cemong-cemong lipstick, lipgloss, bedak dan wangi bengkoang (hand&body saya). Kesel....tiap kali mau difoto pasti mlengos, SET!! IIhhhhh.................. gregetaaannn...!!




Itu ajah, dia gak mau dihapus. Sampe saya berangkat ke kantor ya begitulah dandanannya, pede banget pulak maen sama temen-temennya di luar. Kata embaknya, ntar dihapusnya kalo pas dia enggak nggeh, ato pas dia tidur jam 10an. 

Sepertinya saya harus mulai menerima, anak saya punya bakat centil bin pinter dandan. Baeklaaahh….. *berdamai dengan hati*


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 coretanku. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates